Jumat, 31 Oktober 2008

Nyiapin kunjungan the Jermans

Tanggal 14 September kemarin Bhinuri* telepon. Katanya, tanggal 2-6 Oktober nanti ada 6 (enam) temen dari Jerman yang mau dateng ke Jakarta. Namanya Gero (blog perjalanan kami selama 5 hari bisa diliat di gero-at-indonesia.blogspot.com), Inga, Kristina, Sebastian, Isabelle, dan Alessandra. Rencananya mereka mau jadi volunteer di SD Islam daerah Semarang, Salatiga dan Pekalongan. Gw diminta nemenin mereka selama lima hari empat malam selama di Jakarta. Well, sounds interesting so I accepted her request. Tugas gw adalah mencari hostel yang murah tapi layak di daerah Jaksa sekaligus bikin travel plan. O ya, untuk yang baru kenal gw, ini bukan pertama kalinya gw bikin travel plan untuk mahasiswa asing yang dateng ke Indonesia karena sewaktu gw jadi Presiden ISAFIS, gw bikin travel plan liburan mereka di kota Jakarta-Bandung-Bali selama dua minggu. Ya bisa dibilang udah punya pengalaman tourguide ga resmi lah... hahaha Hmm... boleh nih kesempatan buat promosiin Depok. Hehe. Malam itu juga Bhinuri kirim email tentang tugas gw. Wow, banyak ya ternyata yang mesti gw lakukan. Bahkan mesti cari tempat makan dengan harga 10ribu per orang, udah termasuk minum. Beh, mana ada di Jakarta budget segitu bisa makan dan minum... paling tukang nasi goreng lewat. Minum air mineral. Tapi kan masa tiap hari makannya itu. Susah juga nyari tukang nasi goreng kalo ga malem hari. Wih, semangat banget nih gw bikin travel plannya. Pokoknya gw harus masukin kota Depok di jadwal mereka. Jadi rencananya tanggal 3 mau ke Monas dan Kota Tua karena sepengalaman gw, temen-temen asing suka banget foto-foto di Monas. Tanggal 4 mungkin ke Taman Mini aja. Itu juga rekomendasi dari temen gw di Jepang yang pernah ke Indonesia pas liburan bareng ISAFIS. Nahhh,,, tanggal 5 nya gw bawa ke Depok ah! Haha. Tujuan gw adalah Masjid Kubah Emas dan ITC Depok dimana mereka bisa belanja2 dan makan. O ya, kayaknya ini kesempatan yang bagus juga buat ngajak beberapa orang di Abang Mpok Depok buat nambah pengalaman jadi tourguide mahasiswa asing. Karena kayaknya, ini pengalaman cukup langka juga buat mereka. So, gw memutuskan ngajak Mpok Dina, Adit dan Viqi in the tourguide list. Semoga bisa semakin menyenangkan dan jadi pengalaman yang memorable juga... hehe Ya suda, pokoknya gw harus lakukan yang terbaik buat temen-temen ini! Semoga lancar! *Gw kenal Bhinuri di 2nd Asia-Europe Interfaith Dialogue (AYID) bulan Juni kemaren di Bandung. Dia kerja di LSM daerah Semarang. AYID adalah dialog agama yang diikuti banyak banget pemuda asia dan eropa, diselenggarakan oleh Deplu RI, Depag RI dan Asia-Europe Foundation. Wonderful event!

Tidak ada komentar: