Jumat, 31 Oktober 2008

Master of Ceremony Goodwill

Tanggal 18 Oktober gw menjalankan job MC berbahasa Inggris untuk pertama kalinya. Fiuh, deg-degan abis. Soalnya kalo bahasa Indonesia kan udah biasa, gw bisa bercanda-canda juga. Terakhir kali gw nge-MC itu tanggal 16 September buat Yayasan Trasnformasi Lepra Indonesia dan 21 September buat acara internal bimbel SG. Ya lumayan gampanglah kalo MC bahasa Indonesia dan suasananya nyantai. Sedangkan hari ini, gw diminta formal dan English only. Secara yang dateng adalah pejabat-pejabat dari perusahaan sponsor beasiswa Goodwill.
Gw dateng setengah jam sebelum acara dimulai. Ya biasalah liat-liat situasi sekaligus tanya-tanya tentang rundown. Karena keterlambatan dari para undangan, akhirnya acara mundur 20 menit. Setelah itu acara dimulai
Dua jam lebih gw cas-cis-cus bahasa Inggris di depan. Ga tau deh tuh gimana kualitas berbahasa gw, yang ada di otak gw Cuma jalanin tugasnya. Ternyata, gw jalankan tugas dengan cukup baik sepertinya. Hehehe... Beberapa sponsor menjabat tangan gw dan memuji kerja gw. Alhamdulillah...
Tadi gw sempet kaget waktu tau-tau tampang gw ada di layar proyektor pas pembacaan prestasi penerima beasiswa Goodwill taun lalu. Ya ampun, Mrs Hara ternyata memasukkan Abang Depok sebagai prestasi gw, hiks, jadi terharu... Soalnya yang ditampilin Cuma orang-orang yang bener-bener berprestasi. Bayangkan, yang di slide itu semuanya cum laude, atau dapet kerja di luar negeri, ikut lomba Internasional, dan sebagainya. Sedangkan gw nyempil di tengah-tengah nya dengan titel Duta Wisata. Bangga banget gw... Sayangnya sponsor gw ga dateng...

Tidak ada komentar: