Jumat, 31 Oktober 2008

Jemput Gero, dkk

Hari kedua lebaran. Hmm...sepi-sepi aja nih lebaran taun ini buat keluarga gw. Ini tahun pertama ga ada kakek nenek dari pihak nyokap, mereka baru aja meninggal. Dan katanya sih keluarga besar nyokap ga ngumpul di hari pertama dan kedua karena masing2 keluarga mau ke rumah besan dulu. Jadi ya mungkin minggu-minggu depan baru kumpul.
O ya, untuk yang belum tau, gw ga pernah mudik. Kebetulan keluarga besar nyokap ada di wilayah Jabodetabek, cuma atu yang di Papua. Jadi biasanya kumpul di Bekasi.
Sedangkan keluarga almarhum bokap justru kebalikannya. Sebagian besar tinggal di Bengkulu, cuma atu yang di Jakarta. Mengingat ongkos mudik kesana mahal dan keluarga gw cukup besar (jumlah 8 orang), bisa abisin belasan juta buat mudik doang...
Ya hari ini gw isi dengan bermain bersama keponakan tersayang. Ga tau kenapa ya, kalo ada ponakan di rumah, rasanya males banget kemana-mana. Bahkan temen-temen gw ampe apal kalo gw bilang ada ponakan, berarti hari itu gw susah dihubungin, telepon ga diangkat, sms jarang dibales. Hahaha...
Ya tapi waktu sudah menunjukkan jam 12 siang yang berarti gw harus siap-siap jemput 6 temen dari Jerman itu. Gw nyampe bandara jam 15:00. Gw inget banget rencana pesawatnya nyampe Jakarta 15:55 tapi di boardnya ternyata ada percepatan jadwal, di estimasiin nyampe 15:15. Untung belom telat...
15:15...
15:25...
15:45...
16:10...
Lah, ko mereka ga keliatan ya... apa jangan-jangan udah keluar duluan pas tadi gw tinggal makan jam 15 ampe 15:10? Tapi kan harusnya pesawatnya belom mendarat jam segitu... Mulai ga tenang nih gw. Gw pindah ke sayap kiri dan kanan berkali-kali. Lama ya,,, Apa jangan-jangan mereka ada masalah imigrasi??? Terakhir kali gw jemput temen dari luar negeri, dia ampe 2 jam di bagian imigrasi dan bagasi itu karena sempet bermasalah dan tasnya juga sempet ilang.
16:30 belom nongol-nongol juga. Wah, mulai agak ga tenang nih gw. Ko belom muncul-muncul ya. Gw tanya ke petugasnya penumpang pesawat itu katanya udah turun semua. Apa gw miss ya? Pas gw tanya masalah imigrasi gitu, ternyata petugasnya bilang, “o ya udah mungkin temen mas ada masalah imigrasi juga. Nanti kalo ampe 2 jam ga muncul-muncul, mas masuk aja ke dalem”
16: 40. hua,,, itu dia,,,, akhirnya! Ternyata si Gero bermasalah dengan imigrasi. Hmm... kenapa ya dengan imigrasi itu,,, Yasudah, karena mereka bawa banyak banget barang bawaan (koper dan tas backpackers) kita nyewa 3 taksi. Jadilah nyampe hotel udah maghrib. Tinggal shalat sambil nungguin mereka mandi trus nemenin makan malem

Tidak ada komentar: