Jumat, 31 Oktober 2008

Au Revoir!

Hiks, tanggal 6 Oktober, hari terakhir mereka di Jakarta. Ga kerasa udah 4 hari mereka disini, jalan bareng ke beberapa tempat. Ya belom semuanya sih. Mungkin lain kali kalo mereka kesini lagi.
Hari ini diawali dengan gw bangun tidur. Hmm... jadi kesian ma ponakan gw, dia langsung minta gendong pas liat gw keluar kamar. 4 hari ini emang gw ga sempet maen ma dia karena pagi-pagi udah jalan, pulang tengah malem... yasudah, karena ntar siang juga dia rencana pulang ke Bogor, gw sempetin maen dulu sebentar. Tadinya sih niat cuma ampe jam 10 tapi ternyata dia ngekeh ga mau lepas dari gw ampe setengah 11. yang ada gw jadi semakin buru-buru mau pergi. Kesian...
Oke, akhirnya karena waktunya mepet, gw naek motor. Nyampe hostel jam 12 kurang 5 menit. Ternyata mereka pada baru bangun tidur, udha mandi sih, tinggal packing aaj. Ampe setengah 1. Untungnya pihak hostel baek banget ma gw... mereka bilang gapapa.
Setengah 1 kita langsung ke Sarinah buat ketemu Mas Dimas, administrator IIWC. Dia yang bakal nemenin mereka naek kereta ke Semarang malem ini. Nyampe Sarinah ternyata mas Dimas lagi ngenet dan kita diminta nunggu setengah jam. Hmm,,, gw sih oke-oke aja tapi mereka mulai ngeluh di menit ke 15... Hihihi...
It got worse karena kita nunggu 40 menit buat bis 102 Depok-TanahAbang. Biasanya tuh bis muncul tiap 30 menit deh perasaan, kok hari itu ga ada sama sekali ya. Jadilah mereka ngeluh lagi. Yasudah, mau apalagi, mesti cepet ambil tindakan. Kita pake kopaja aja. Untungnya ga macet, kalo macet, pasti mereka ngeluh lagi karena kepanasan.
Nyampe di komdak ternyata lagi-lagi ga ada bis ke depok. Kita mesti nunggu sekitar 20 menit. Pokoknya tuh hari apes banget deh bagi gw karena mesti berkali-kali minta maaf dan ngejelasin ke mereka soalnya Seba nanya kenapa mesti nunggu lagi padahal banyak bis yang lewat, ya kan ga semua bis ke Depok, waktu itu banyakan ke Ciledug n Bekasi...
Akhirnya dapet juga tuh patas AC. Tapi jreng-jreng, penuh sesak. Hihihi, mereka mesti dempet-dempetan di bis. Untungnya lagi, ga macet... sekitar 25 menit nyampe deh di kober... fiuh,,, melelahkan.
Tanpa buang waktu lagi, kita langsung nyebrang. Lewat gang. Oh ya, di gang itu mereka agak sedikit senang lah karena ternyata ada rumah bambu dan sarang laba-laba beserta laba-laba gedenya deket situ jadi mereka bisa foto-foto... Hahaha
Nyampe UI langsung kita bawa ke Kancil. Mereka suka banget lewatin jalan setapaknya karena mereka bilang “Cool, smells like forest! So fresh... I love it”
Tapi jangan dikira perjuangan selesai disitu. Nyampe Kancil ternyata penuh! Huh, tuh bule mesti berdiri dulu deh sambil nyari kursi kosong. Jadilah mereka bahan tontonan anak-anak disana...
Apesnya lagi, pas dapet kursi kosong, gw langsung cari makanan dan semua counter makanan disitu bilang “udah abis mas...” wek, kesel banget gw. Udah jauh-jauh... jadilah gw mesti lari-lari ke kantin Psikologi yang satu lagi, Takor dan Bloc yang semuanya bernasib sama, keabisan... aduh, kesian banget mereka. Mereka ga sempet sarapan tadi karena bangun jam 12. sekarang udah jauh-jauh ternyata ga dapet apa-apa. Dan yahhhh.... setelah gw menjelaskan ke mereka dan mereka minta pindah secepatnya, ujan turun dengan derasnya... hiks hiks,,, agak stres juga jadinya. Ya sudah, cari akal... Sip dapet, kasih aja mereka popmie dulu. Gw beliin satu-satu dan mereka memakannya dengan lahap.
Setelah ujan berenti, kita jalan ke Pijat Refleksi Dizza Resto (inget, mereka udah minta massage dari 2 hari yang lalu) dan ternyata TUTUP!!! Haaa!!! Kesel banget deh pokoknya. Capek harus ngejelasin lagi ke mereka dan minta maaf... Akhirnya puter otak lagi. Dapet! Ke Detos aja. Kayaknya ada tempat pijat. Dan hahaha,,, akhirnya beneran dapet, tapi cuma buat 2 orang!!! Jadilah tuh massage buat Seba dan Gero dulu karena yang cewek bisa massage di Beauty Salon.
Setelah itu, gw nemenin Gero, Seba, Tina, dan Sandra ke toko buku, beli kamus. Then, udah deh, langsung nyamperin Inga dan Isabelle di Johny Andrean karena udah setengah 7 dan Mas Dimas ngingetin berkali-kali mereka harus selesai jam 7 dan langsung naek kereta ekspress.
Massage selesai jam 7.05. Huhuhu, jadilah kita in rush lagi... cepet-cepet ke stasiun Pocin dan lagi-lagi! Ternyata udah ga ada kereta ekspress. Tinggal ekonomi biasa yang terakhir jam 7.40 dan ekonomi AC jam 8.50. Ah, stress deh pokoknya... ya udah akhirnya ambil yang ekonomi biasa aja. Pas dateng, gw langsung suruh mereka naek kereta sementara gw akan nyusul naek motor. Dan ternyata mereka salah naek kereta aja gitu!!! Huaa.... Untungnya ada Mas Dimas udah pernah ke Jakarta. Dia tau kalo mesti turun dulu di Manggarai terus nunggu kereta ke Gondangdia.
Sementara mereka di kereta, gw deg-degan banget. Takut telat. Pas viqi dateng, langsung kita cao. Gw yang bawa motornya soalnya viqi bawanya agak kalem jadi takut malah telat nyampe hostel.
Depok ke Jaksa cuma di tempuh 25 menit. Nyampe hotel gw dan viqi langsung pindahin barang-barang mereka ke depan hostel untuk diangkut. Behhh,,, banyak banget. 6 orang dengan 12 tas gunung yang gede dan berat banget. Kita sampe seret-seret tuh tas. Fiuh,,,
Untungnya pihak hostel bilang menyediakan mobil sewaan. Yaudah lah, daripada nyewa taksi, mesti dua taksi, mending nyewa aja, 70 ribu. Udah termasuk bantuan tenaga angkut ke mobil. Baguslah...
Nyampe Gambir jam 9.02. Hectic banget dah. Gw langsung telepon mas Dimas biar mereka bisa ambil barang-barang mereka sendiri. Proses angkut mengangkut barang selesai jam 9.15 dan kereta berangkat jam 9.30... untung banget dah masih keburu.
Akhirnya tiba saatnya ucapin “goodbye, see you soon” Owwhhhh, sedih juga rasanya bakal berpisah sama mereka. Mereka baek-baek semua, terutama Inga dan Gero. Kita sempet becanda dulu sebelum mereka masuk peron. Hmmm.... Selamat Jalan Teman! Sampe Ketemu Lagi!

Selesai nganter pulang, gw viqi dan adit makan dulu di Kalibata. Sate padang dan minum jus. Oh ya, nih jus beda dari biasanya. Gw mesen jus kiwi campur terong belanda, viqi mesen jus kiwi campur markisa dan adit alpukat campur kerak telor. Selesai itu, kita langsung nganter Adit pulang ke kosan dan akhirnya, setelah seharian di luar, gw tiba juga di rumah jam setengah 12... Fiuh, what a day!